Program Kampung ATM untuk Wujudkan Papua Sehat dan Sejahtera

Foto bersama usai pelaksanaan Kampung ATM yang digelar Dir Binmas Polda Papua di Balai Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Rabu, (28/2).

MERAUKE- Direktur Binmas Polda Papua Kombes Pol. H. Andi Heru Santo, SH, MK, MH bersama rombongan melaksanakan kegiatan program komunikasi aktif membangun peradaban utama nilai-nilai gotong-royong aman,  tentram dan Mandiri (Kampung ATM) yang merupakan Program unggulan Kapolda Papua, di Balai Kampung Rawa Biru,  Distrik Sota Kabupaten Merauke, Rabu, (28/2).

Kapolda Papua diwakili Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. H. Andi Heru Santo menyebutkan Program Kampung ATM untuk mewujudkan Papua Sehat dan Sejahtera dalam mensukseskan pembangunan nasional.

“Kami menindaklanjuti Nawacita Presiden dilanjutkan program unggulan Kapolda Papua yaitu Program Kampung ATM hingga ke daerah perbatasan RI-PNG, dengan pemberian paket sembako dan pembelajaran cuci tangan, bagi vitamin dan obat cacing agar para pelajar SD Inpres Rawa Biru ini tidak mengalami nasib yang serupa dengan kejadian gizi buruk seperti di Asmat,” jelasnya.

Apa yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian polisi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

“Jadi program unggulan Binmas sekarang sesuai dengan kebijakan Kapolri yang dijalankan oleh Kapolda. Program unggulan yang kita punya itu adalah Kampung ATM,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Rawa menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan rombongan Dir Binmas Polda Papua itu.

Kegiatan ini diikuti sekitar 200 warga dari tiga kampung yaitu Kampung Rawa Biru,  Kampung Yanggandur  dan Kampung Sota serta para siswa siswi SD Inpres Rawa Biru. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *