Optimis Majukan Potensi Obyek Wisata di Kota Jayapura

Matias B.Mano. 

*Janji akan Sumbang PAD Kota Jayapura dari Sisi Pariwisata

 JAYAPURA-Potensi Pariwisata di Kota Jayapura, hingga saat ini memang belum tergali dengan baik, dimana devisa pendapatan yang diperoleh dalam menyumbang Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pariwisata saat ini masih minim. Sehingga dengan pimpinan Kepala Dinas Pariwisata yang baru Matias Mano, yang baru saja dilantik Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., hari Rabu(28/2)kemarin diharapkan bisa mengangkatkan potensi Pariwisata yang ada di Kota Jayapura.

  ” Akhir dari kegiatan pariwisata itu adanya devisa yang meningkat atau pendapatan asli daerah. Dari mana pendapatan itu datang? datangnya dari kunjungan wisatawan yang banyak di Kota Jayapura, makanya melalui Dinas Pariwisata ini saya akan memaksimalkan potensi Pariwisata yang ada di kota Jayapura melalui pengelolaan dan daya tarik tempat pariwisata dengan melengkapi sarana dan prasarana pendukung serta menyiapkan SDM bidang pariwisata yang baik,”katanya.

  Ditambahkan, dalam tugas 3 bulan kedepan yang sudah diwanti wali kota kepada pimpinan OPD yang baru, Matias mengaku akan melakukan pemetaan dan juga melakukan identifikasi terkait masalah apa saja yang kurang dari objek dan daya tarik Pariwisata yang ada di Kota Jayapura, sehingga dengan adanya pemetaan hasil permasalahan tersebut pihaknya akan melakukan rencana aksi apa yang akan dilakukan terutama dalam penggunaan sarana dan prasarana dari kapasitas dan kapabilitas SDM di bidang Pariwisata sesuai dan sejalan dengan visi misi pemerintah Kota Jayapura.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 1/3 (dil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *