Gubernur Mandacan Minta  Penambahan Nilai Proyek bagi OAP

MUSDA.Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, saat membuka Musda IV HIPMI Papua Barat, Rabu (28/2).

MANOKWARI-Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meminta kepada pemerintah pusat agar dapat merevisi Peraturan Presiden (Perpres Nomor 84 Tahun 2012 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah bagi pengusaha asli Papua. Dia berharap, nilai proyek dengan penunjukkan langsung dapat ditingkatkan dari Rp 500 juta menjadi Rp 1 miliar atau bahkan lebih.

                Gubernur meminta dukungan dan bantuan kepada Ketua Umum DPP HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), Bahlil Lahadalia untuk ikut melobi percepatan revisi Perpres Nomor 84 Tahun 2012. Usulan ini telah sampai ke Menteri Hukum dan HAM untuk penetapan.

                “Ketika saya membagikan paket proyek  penunjukkan langsung, para pengusaha asli Papua meminta pemerintah pusat agar merevisi Perpres Nomor 84 Tahun 2012. Ya, nilainya minimal bisa sama dengan Papua (Rp 1 M) atau bahkan  bisa lebih dari itu,”tandas Gubernur pada Musda IV HIPMI Prov Papua Barat di gedung KNPI, Rabu (28/2).

                Gubernur menuturkan, untuk memperjuangkan  peningkatan nilai proyek dengan peninjukkan bagi pengusaha asli Papua ini, sudah dua kali digelar pertemuan dengan LKPP (Lembaga  Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa  Perintah.“Rencana ada pertemuan ketiga, mudah-mudahan sudah bisa disepakati. LKPP telah meminta data  dan dilengkapi Pemprov Papua Barat,”ujar Dominggus.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 1/3(lm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *