DPKP2 Provinsi Papua Siap Bangun 150 Unit Rumah Layak Huni di Asmat

Daud Ngabalin

JAYAPURA-Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKP2)Provinsi Papua bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, tahun ini akan  membangun 150 unit rumah layak huni di Kabupaten Asmat.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Provinsi Papua, Daud Ngabalin mengatakan, dari 150 unit rumah yang akan dibangun di Kabupaten Asmat tersebut, pihaknya mengusulkan agar 50 unit dibangun di Korowai Batu Danowage.

“Sudah kami usulkan ke Kementerian, tapi yang jelas Kabupaten Asmat dan Korowai Batu Danowage menjadi prioritas,”ungkap Daud ketika ditemui di Kantor Gubernur, Rabu (28/2).

Daud menyampaikan, selain membangun 150 unit rumah layak huni di Kabupaten Asmat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga akan merehap 1500 rumah di Asmat.

“Untuk perumahan layak huni di Kabupaten Asmat tahun ini sudah berjalan. Sementara Korowai kami harapkan pula bisa berjalan tahun ini juga. Tentu Ini menjadi prioritas Gubernur pada saat melakukan kunjungan kerja ke sana, perlu dibangunkan perumahan layak huni bagi masyarakat,”terang Daud.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 1/3 (ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *