100 Personel Gabungan Amankan Kampaye Terbuka Jhon-Marthin di Yalengga

Aparat kepolisian saat melakukan pengamanan pilkada terbuka di Distrik. Yalengga Rabu (28/2)

WAMENA-Sebanyak 100 personel gabungan TNI /Polri dan BKO Brimob Polda Papua mengamankan kampanye perdana terbuka calon Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon-Marthin di Kampung Yalengga, Distrik Yalengga, Rabu, (28/2).

Wakapolres Jayawijaya, Kompol Abbas yang ditemui saat memimpin pengamanan kampanye mengakui jika ini merupakan kampanye pertama secara terbuka bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Jhon- Marthin, sebagaimana permintaan dari panitia bahwa kampaye ini akan diikuti 10.000 massa pendukung.

“Personel dari Polres Jayawijaya sendiri sekitar 50 anggota dibantu BKO Brimob Polda Papua 25 personel dan dari Kodim 1702/ Jayawijaya 25 personel, sehingga totalnya 100 personel yang diturunkan,”ungkapnya, Rabu (28/2) kemarin.

Menurutnya, 100 personel ini disiagakan di tempat pelaksanaan kampanye, ini karena massa yang mengikuti kampanye dari 11 distrik yang ada di Dapil 4, sehingga pengamanan ini dipusatkan di tempat kampanye.

“Personel gabungan yang kita siagakan ini khusus untuk pengamanan Pilkada sehingga kami harapkan dapat berjalan dengan lancar, sedangkan untuk pengamanan kandidat ada anggota juga yang mengawal secara melekat,”jelasnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 1/3 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *