Siap Laksanakan Lima Tugas Utama

Pjs Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn), Soedarmo bersama istri, saat disambut oleh Muspida Provinsi Papua dan tari-tarian chas Papua ketika tiba di Bandar Udara Sentani, Selasa (27/2) kemarin pagi.

Pjs Gubernur Provinsi Papua Berharap Bisa Diterima Rakyat Papua

SENTANI-Usai dilantik oleh Menteri Dalam Negeri  Tjahjo Kumolo, Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn), Soedarmo bersama langsung berangkat ke Papua bersama istri, dan tiba di Jayapura, Selasa (27/2) pagi kemarin.

   Pesawat Batik air  yang membawa Pjs Gubernur Papua mendarat sekira  pukul 06.00 WIT, Para anggota Forkompida Provinsi Papua yang menunggu di VIP room Bandara Sentani, langsung menyambut Pjs gubernur Soerdarmo dengan  tari-tarian adat Papua.

   “Saya ucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari para tokoh adat dan seluruh masyarakat di Provinsi Papua, saat saya tiba di Bandar Udara Sentani Jayapura,” ucap Pjs Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn), Soedarmo saat ditemui di VIP Room Bandar Udara Sentani, Selasa (27/2).

    Soerdarmo mengharapkan kepada masyarakat di Provinsi Papua untuk bisa menerima dirinya sebagai pejabat sementara Gubernur di Provinsi Papua. Sebagai pejabat sementara, Soedarmo mengaku ada lima tugas yang diberikan kepada dirinya oleh negara melalui Menteri Dalam Negeri.

  Pertama, yakni menjalankan pemerintahan dan bekerjasama dengan seluruh mitra yang ada, baik DPRP, MRP, Forkopimda untuk melanjutkan pemerintahan di Provinsi Papua. Kedua adalah menjalankan dan memfasilitasi tugas-tugas Pemilukada yang dilaksanakan Juni 2018 mendatang di Provinsi Papua, agar dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

  Ketiga adalah sebagai kepala daerah yang bertanggung jawab terhadap seluruh wilayah di Provinsi Papua ini, maka harus menjaga dan memelihara ketertiban, ketentraman, dan keamanan masyarakat di seluruh wilayah Papua. Keempat adalah melaksanakan pengisian jabatan apabila memang harus diisi atas seizin Mendagri, dan kelima adalah menetapkan peraturan daerah (Perda) apabila memang ada perda yang segera ditetapkan bersama DPRP dengan seizin Mendagri.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 28/2  (bet/ans/gra/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *