Penggunaan Dana Desa Harus Sesuai Kebutuhan Dasar di Kampung

Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM  saat mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan peserta sosialisasi petunjuk teknis pengelolaan anggaran desa dan penyusunan anggaran pendapatan belanja Kampung Tahun 2018 di Gedung Pramuka, Swakarsa, Selasa, (27/2).

KEEROM-Sebanyak 273 aparat kampung baik kepala kampung, sekretaris kampung dan Bamuskam  mengikuti sosialisasi  petunjuk teknis pengelolaan anggaran desa dan penyusunan anggaran pendapatan belanja kampung Tahun 2018 di Gedung Pramuka, Swakarsa, Selasa, (27/2).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMPK) Kabuaten Keerom, Triwarno Purnomo, S.STP, M.Si dalam laporanya mengatakan, 273 orang peserta merupakan aparat kampung yang terdiri dari kepala kampung, sekretaris kampung dan Bamuskam  dari 11 distrik dan 91 kampung di Kabupaten Keerom.

“Aparat kampung diberikan materi kebijakan pengawasan dana desa oleh Inspektorat Kabupaten Keerom dan materi titik rawan penyimpangan dana desa oleh Kanit Binmas Polres Keerom,” ujarnya.

Bupati Keerom, Muh Markum, SH, MH MM secara tegas mengingatkan kepada kepala kampung dan Bamuskam agar penggunaan dana desa dan alokasi dana desa harus benar-benar dilaksanakan sesuai prioritas kebutuhan dasar yang ada di kampung dan harus berkeadilan dalam pemanfaatannya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 28/2 (oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *