Jelang Pilkada, Data Pemilih Masih Rancu 

Sekretaris Distrik Wamena Kota, Wakum Antonius, SIP.

WAMENA-Menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Jayawwijaya, proses pemutakhiran data pemilih hingga saat ini khusus di Distrik Wamena Kota masih rancu, belum  diperoleh data pemilih dari setiap kampung yang ada. Hal ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi KPU Jayawijaya sebagai pengguna data pemilih tersebut.

Sekretaris Distrik Wamena Kota, Wakum Antonius mengakui, untuk data pemilih di Distrik Wamena Kota belum terdata dengan baik, sehingga saat KPU Jayawijaya meminta data itu, ia melihat semuanya dan data yang ada tidak sesuai dengan masyarakat yang tinggal di kampung -kampung di Distrik Wamena Kota.

“Saya sudah meminta untuk melakukan pendataan ulang, karena data yang ada ini data tahun 2010, perlu pendataan ulang, saat ini ada beberapa petugas PPS dan KPPS sudah jalan,”ungkapnya, Selasa (27/2) kemarin.

Untuk kampung di Distrik Wamena Kota, kata Wakum, dari 8 kampung, baru beberapa saja yang masuk datanya,  termasuk dengan 3 kelurahan .”Saya sudah turun sendiri ke kampung -kampung di wilayah Distrik Wamena Kota dan meminta kepala kampung untuk data tersebut, karena hasil dari data ini bisa digunakan untuk mendapatkan bantuan sehingga harus sesuai dengan warga yang ada di kampung itu,”katanya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 28/2 jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *