Hindari Sweping, Dua Pemuda Coba Tabrak Polisi

DIAMANKAN: Anggota Polantas saat mengamankan pengendara motor Kawasaki D-Traker yang berusaha kabur dan nyaris menabrak seorang perwira Polisi ketika hendak menghindar dari sweeping kendaraan di depan Mapolsek Abepura, Selasa (27/2) kemarin.

*Ada yang Pura-pura Pingsan

JAYAPURA-Sweeping yang digelar Polsek Abepura pada Selasa  (27/2) menyisakan beberapa cerita menarik. Mulai dari pengendara motor yang mencoba menabrak perwira Polisi tapi ada juga yang berpura-pura pingsan untuk menghindari Polisi.

Mirisnya dari pemuda pengendara motor Kawasaki D-Traker bernama Hans Monwali yang berboncengan dengan Denis Yawang ini ditemukan 1 botol minuman keras jenis Whisky Robinson.

Keduanya mencoba memutar haluan laju motor dan akhirnya terjatuh ketika hendak menabrak seorang perwira Polisi. Saat terjatuh inilah keduanya langsung disergap  dan dibawa ke Polsek Abepura.

Sweeping kendaraan ini dilakukan sekira pukul 15.30 WIT di Mapolsek Abepura yang dipimpin langsung Kapolsek Abepura, AKP. Dionisius Helan SIK dibantu seluruh personel Unit Lantas Polsek Abe dan beberapa anggota Lantas Polres Jayapura Kota.

Hasil dari sweeping ini tercatat ada 72 unit kendaraan yang ditilang lantaran tidak menggunakan helm maupun tidak membawa SIM dan STNK.

Pantauan Cenderawasih Pos, Polisi melakukan penyekatan dengan membuka arus lalu lintas menuju lingkaran dan setiap kendaraan yang melintas tidak dilengkapi helm langsung diamankan. Nah posisi Polisi berdiri di pinggir jalan ini ternyata banyak yang berusaha kabur, salah satunya pengendara motor trail D-Tracker yang akhirnya terjatuh ketika hendak menabrak Polisi.

“Awalnya dari arah lingkaran lalu mau memutar di depan Distrik Abepura dan saya berdiri di situ tapi pengendaranya mau kabur dan sepertinya tidak tahu saya di depannya jadi hampir saya ditabrak,” kata Polisi tersebut.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 28/2  (ade/cr-210/fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *