Dinsos Kota Jayapura Siap Makamkan

JAYAPURA-Jenazah pria paro baya yang ditemukan di bawah gorong-gorong di Skyland, Senin (26/2), hingga kemarin (27/2) masih disemayamkan di kamar jenazah RS Bhayangkara. Terkait pemakaman pria paro baya yang identitasnya belum diketahui ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jayapura siap memakamkan jenazahnya apabila tidak ada pihak keluarga yang mengambil untuk dimakamkan.

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi mengatakan jika dalam satu minggu ke depan, jenazah tersebut belum diketahui identitasnya dan belum ada pihak keluarga yang mengambilnya, maka pihaknya akan membantu proses pemakamannya. “Kami siap makamkan apabila tidak ada warga yang datang mengambilnya,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos di Panti Asuhan pelangi Abepura, kemarin.

Irawadi menambahkan, pada tahun 2017 Pemkot Jayapura melalui Dinas Sosial Kota Jayapura juga telah lima kali memakamkan jenazah yang identitasnya tidak diketahui. “Tahun 2016, ada tujuh jenazah tanpa identitas yang kami makamkan. Untuk itu, apabila dalam seminggu ke depan belum ada pihak keluarga yang mengambil, maka berdasarkan surat dari Kepolisian dan rumah sakit, jenazahnya akan kami makamkan,” pungkasnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 28/2 (eri/fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *