Dandim Yapen Ajak Masyarakat Jaga Keberagaman 

Kadistrik Yawakukat, Drs. Paris Damanik dan  Pasi Ops Kodim 1709/Yawa, Lettu Inf Masngudi saat menjadi moderator pada acaara sosialisasi wawasan kebangsaan di Kantor Distrik Yawakukat, Selasa, (27/2).

SERUI- Dandim 1809/Yawa, Letkol Arh Pulung Patria Daga mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai tokoh adat, agama, perempuan, pemuda dan tokoh perempuan agar menjaga toleransi dan saling menghargai keberagaman suku   agama dan golongan.

“Hidup damai dan saling menghargai harus kita tunjukkan. Karena Indonesia milik kita bersama,” kata Dandim Pulung seperti yang disampaikan Pasi Ops Kodim 1709/Yawa, Lettu Inf Masngudi pada acaara sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kantor Distrik Yawakukat, Selasa, (27/2).

Dikatakan, Indonesia ibarat perahu besar yang akan menghantar kita semua kepada kesejahteraan dan kemakmuran. Perahu ini isinya 250 juta manusia dengan latar belakang suku, agama, golongan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Dandim mengajak agar seluruh masyarakat hendaklah hidup rukun dan saling toleransi. “Tidak ada suku dan agama yang paling atas. Tetapi, semuanya punya hak dan kewajiban yang sama,”ungkapnya.

Ia mengajak para peserta, harus sayang dengan bahasa Indonesia. Dengan bahasa ini Papua bisa bersatu. Orang Merauke bisa bicara dengan orang Sentani. Orang Wamena bisa bicara dengan orang Serui. Bahkan orang Serui dapat mengerti bicara dengan orang Aceh yang sangat jauh. Indonesia adalah berkat dari Tuhan. Indonesia adalah pemersatu semua.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 28/2 (rin/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *