Bupati Asmat Dukung Penuh Program Bangga Papua

Bupati Asmat Elisa Kambu, SSos saat mengendong seorang balita dari masyarakat Kabupaten Asmat. Untuk meningkatkan pemenuhan gizi balita, Pemkab Asmat memberikan tunjangan dana sebesar Rp 200 ribu/bulan bagi anak di bawah empat tahun.

ASMAT_Bupati Asmat Elisa Kambu, SSos memberikan perhatian serius upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan, khususnya Orang Asli Papua di wilayah Kabupaten Asmat. Oleh karena itu, Bupati Asmat mendukung penuh  upaya membangun generasi Papua atau yang dikenal dengan program Bangga Papua yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Papua.

   Dimana melalui program  yang  diperuntukan bagi Orang Asli Papua (OAP), maka anak-anak  di bawah usia 4 tahun mendapat tunjangan dana tunai sebesar Rp 200 ribu setiap bulannya, dimana dana ini bersumber dari dana Otsus.   

  Kabupaten Asmat sendiri merupakan salah satu dari tiga kabupaten di Papua, yaitu Kabupaten Lanny  Jaya dan Paniai yang mendapat kesempatan menikmati program ini sejak dilaunching  secara resmi di Jayapura tahun 2017.

   Bupati Asmat Elisa Kambu,S.Sos mengatakan inisiasi Gubernur Papua lewat program ini diharapkan mendorong turunnya tingkat kemiskinan di Papua, khususnya di Asmat. “Dengan adanya pemberian subsidi dana cash money, tentunya akan meningkatkan rata-rata penghasilan keluarga, karena kita tahu bersama masyarakat yang tinggal dan berdiam di kampung kampung ini tidak memiliki penghasilan tetap,” jelas Kambu.

  Untuk itu, ia berharap masyarakat di Kabupaten Asmat sebagai  penerima manfaat nantinya dapat menggunakan uang dengan sebaik baiknya. Misalnya untuk keperluan  pemenuhan gizi anak, maka dana tersebut bisa dimanfaatkan dengan membeli biscuit, kacang hijau dan susu.

  Ia juga mengharapkan adanya pengawasan dari masyarakat sendiri, ataupun lembaga lembaga keagamaan, terlebih kepada masyarakat di kampung kampung dapat menggunakan untuk meningkatkan gizi anak yang sedang tumbuh dan berkembang.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 28/2 (Humas Asmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *