Pemkab Yahukimo Berikan Subsidi Transportasi

Bupati Yahukimo Abock Busup, MA meresmikan Gereja GIDI Jemaat Kampung Sosi Distrik Holuwon disaksikan oleh Pdt. Minus Yahuli bersama seluruh jemaat, Kamis (22/2) pekan kemarin.

YAHUKIMO- Dalam kepemimpinan Bupati Yahukimo Abock Busup, MA dan Wakil Bupati Yulianus Heluka, SH,  mempunyai komitmen yang tinggi untuk membangun 517 kampung dan 51 Distrik  yang tersebar di Kabupaten Yahukimo.

  Dimana kampung dan distrik ini  berada di daerah lembah dan mayoritasnya daerah pegunungan,  yang dapat dilalui dengan transportasi sungai,  darat /perjalanan kaki dan transportasi udara melalui pesawat perintis dan jenis pesawat caravan yang melayani di Kabupaten Yahukimo.

   Sehubungan dengan hal tersebut,  Bupati Yahukimo Abock Busup, MA belum lama ini telah launching atau meluncurkan pesawat subsidi penumpang Dimonim Air dan pesawat free cargo barang yang telah dimulai pelayanannya dalam bulan ini. Dimana  harga yang  diberikan kepada masayrakat   lebih murah untuk  melayani di  Kabupaten Yahukimo, khususnya 517 kampung dan 51 Distrik yang ada di Kabupaten Yahukimo.

   Dengan subsidi ini maka dapat membantu pelayanan di distrik akan berjalan baik di bidang pendidikan, bidang kesehatan dan semua elemen agar menjalankan pelayanan dengan baik guna terwujudnya Yahukimo yang bangkit maju mandiri dan sejahtera.

   Bupati Yahukimo Abock Busup, MA juga telah membantu biaya untuk pembangunan lapangan terbang yang dibangun oleh masyarakat dan gereja.  Melalui bantuan dana tersebut, diharapkan bisa  membantu untuk kebutuhan biaya pembangun lapangan terbang yang sedang  dibangun agar bisa segera didarati oleh  semua jenis pesawat perintis maupun yang bisa didarati oleh  jenis  pesawat caravan. Dimana bantuan dana ini dianggarkan mulai  tahun 2017 sampai tahun 2018.

Baca Selengkapnya di Harian Cenderawasih Pos Edisi (27/2)  (Humas Yahukimo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *