Mendagri: Pjs.Gubernur Harus Bangun Komunikasi

Ketua Panitia Penjemputan Pjs Gubenur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo bersama Dewan Adat Papua saat memberikan keterangan persnya terkait dengan penjemputan Pjs Gubernur Papua di Bandara Udara Sentani, Selasa (27/2) hari ini

Hari ini Tiba di Jayapura, Disiapkan Penyambutan Khusus

JAYAPURA-Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo secara resmi mengukuhkan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Mayjen TNI. (Purn) Soedarmo sebagai Pjs. Gubernur Papua.

Acara pengukuhan ini juga bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekjen Kemendagri serta penyerahan SK Plt. Sektetaris BNPP dan Plt. Sahmen, Senin (26/2) di Kantor Kemendagri Jakarta.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan, penunjukan Pjs. Gubernur Papua ini dikarenakan Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM, cuti kampanye hingga April 2018.

Sehingga dalam melaksanakan kebijakan politik pembangunan di Papua, Pjs. Gubernur Soedarmo harus tetap bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Gubernur Lukas Enembe.

“Saya yakin Pak Soedarmo sudah berpengalaman penguasaan teritorial. Oleh karena itu, saya yakin dengan mudah melakukan koordinasi dengan semua pihak hingga ke tingkat paling bawah,”ungkap Mendagri melalui pers realiase yang dikirim humas Pemprov Papua kepada Cenderawasih Pos semalam.

Kumolo juga menegaskan bahwa tugas Pjs. Gubernur tidak hanya mengamankan pilkada serentak di Papua melainkan juga menjaga stabilitas di semua lini.Sehingga nantinya tercipta Pilkada yang aman dan damai di Tanah Papua.

Baca Selengkapnya di Harian Cenderawasih Pos Edisi (27/2) (ans/fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *