Korban Pembunuhan Berasal dari Kampung Mugi

Kapolres Jayawijaya, AKBP  Jan Bernard Reba

WAMENA-Menyikapi masalah pembunuhan terhadap seorang pelaku Curanmor di kampung Hitegima, Distrik Asolokobal, Kabupaten Jayawijaya pada Sabtu, (24/2),  Polres Jayawijaya telah melakukan koordinasi dengan kedua bela pihak agar masalah ini diselesaikan secara hukum.

Kapolres Jayawijaya AKBP. Jan Bernard Reba mengatakan, korban pembunuhan Sogo Matuan, salah seorang pelaku Curanmor yang awalnya diduga berasal dari Kurima, ternyata korban dari Mugi, Cuma dia berteman dengan orang dari Kurima, sehingga motor hasil curian di Hetegima dibawa ke Kurima untuk dijual. “Kita sudah mengambil langkah untuk menahan kelompok masyarakat dari Mugi dan dari Kurima, kita sudah mengembalikan saksi  MS, kalau kemarin kita tidak turun maka pasti terjadi perang besar antara dua kelompok ini,”ungkapnya, Senin (26/2).

Dikatakan, sebanyak 500 orang masyarakat telah siap di perbatasan Yahukimo-Jayawijaya (Kurima) sehingga MS ini dikembalikan dan menyampaikan bahwa yang meninggal itu orang lain, bukan orang dari Kurima, sehingga mereka kembali.

Baca Selengkapnya di Harian Cenderawasih Pos Edisi (27/2) (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *