Kejari Wamena  Siap Tindak Pungli di Bandara Wamena

Kasipidum Kejari Wamena Lilik D Prasetyo

Plt Kepala Bandara: Oknum yang Lakukan Pungli Harus Ditangkap

WAMENA–Menanggapi adanya dugaan pungutan liar (Pungli) di gudang Kargo Bandara Wamena seperti yang ditemukan Pemkab Jayawijaya,  Tim Saber Pungli Kejaksaan Negeri Jayawijaya siap tindak lanjuti lakukan  hal tersebut.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Wamena, Lilik D Prasetyo, mengakui jika nanti memang ada laporan seperti itu maka Tim Saber Pungli Jayawijaya yang terdiri dari Pemkab, kejaksaan dan Polres akan lakukan kajian.

“Kita belum terima laporannya, jika sudah terima laporannya maka kita turun ke situ untuk croscek,”ungkapnya, Senin (26/2).

Menurutnya, jika ada temuan yang didukung dengan bukti yang kuat maka otomatis akan ditindak. Setelah mengambil data dan ditemukan bukti maka akan diamankan untuk diteruskan ke proses persidangan. Kejaksaan juga akan membuka pengaduan bagi masyarakat yang menjadi korban Pungli.

Sementara di tempat berbeda, Plt Kepala Bandara Wamena, Ferdinand Hallatu mengatakan, apabila ada praktek Pungli yang ditemukan maka pihak bandara berharap oknum tersebut langsung ditangkap. Selama ini,   atauran di bandara yang terkait dengan jasa barang penginapan di gudang aviasi, itu tidak dibayar.

Baca Selengkapnya di Harian Cenderawasih Pos Edisi (27/2) (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *