Wandik-Murib Dukung Pilkada Damai di Puncak dan Papua

Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Puncak Periode 2018-2023, Willem Wandik dan Alus UK Murib, saat menandatangani deklarasi kampanye damai, yang digelar oleh KPU Provinsi Papua, di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Sabtu (25/2) akhir pekan kemarin.

*Willem Wandik: Jangan Lagi Ada Perbedaan, Kita Bersatu Membangun Puncak

JAYAPURA-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Puncak Periode 2018-2023, Willem Wandik,SE,M,Si dan Alus UK Murib,SE,mendukung pelaksanaan Pilkada damai di Kabupaten Puncak, termasuk Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Papua.

  Hal tersebut disampaikan keduanya, usai menandatangani Deklarasi kampanye damai yang digelar oleh KPU Provinsi Papua,di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Sabtu (25/2), akhir pekan kemarin.

  Pasangan yang dikenal Wandik-Murib ini, merupakan calon tunggal di Kabupaten Puncak, pada pilkada tahun ini, sehingga keduanya diundang oleh KPU Provinsi Papua, menghadiri acara deklarasi kampanye damai di Kota Jayapura, yang diawali menggunakan kendaraan konvoi dari Bumi Perkemahan (Buper) Waena.

  Calon Bupati Petahana Kabupaten Puncak, Willem Wandik mengungkapkan akan berkomitmen untuk menciptakan pilkada di Puncak aman dan damai, dengan tetap memegang aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU. Bahkan dirinya juga sudah menginstruksikan ke semua tim pendukungnya agar jangan keluar dari aturan kampanye, tetap berjalan sesuai dengan aturan, terutama menghindari kampanye yang nantinya menciptakan konflik.

  Pembuktian pilkada damai tersebut, bisa terlihat dari tahapan pendaftaran hingga pengumuman hasil oleh KPUD Puncak, ternyata tahapan ini berlangsung aman dan damai. Ini membuktikan bahwa masyarakat Puncak, ingin agar pembangunan tetap jalan, mereka tidak ingin terjadi perang lagi, hanya gara-gara Pilkada.

  “Saya tidak pungkiri kalau Kabupaten Puncak rawan konflik, namun kami akan membuat Puncak aman dan damai sehingga tidak terjadinya konflik, dan kami akan membuat Kabupaten Puncak menjadi satu rujukan di Indonesia menjadi daerah yang melaksanakan Pilkada aman dan damai,” bilangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *