Ribuan Peserta Padati Imbi

Ribuan peserta yang memadati Taman Imbi, saat bersiap mengikuti jalan sehat yang digelar dalam rangka HUT ke 25 Cenderawasih Pos dan HUT ke108 Kota Jayapura di Taman Imbi, Kota Jayapura, Sabtu (24/2)

Dalam Kegiatan Jalan Sehat dan Lomba Yospan HUT ke-25 Cepos

JAYAPURA-Ribuan peserta  memadati taman Imbi, Sabtu (24/5) akhir pekan kemarin. Warga Kota Jayapura  dan sekitarnya dengan kaos putih bertuliskan “I Love Cepos “ ini, antusias untuk mengikuti kegiatan jalan sehat  dengan puluhah doorprize menarik  yang digelar pada pagi hari. Acara juga dirangkai dengan  lomba Yospan yang digelar pada sore hingga malam hari.

  Meski sempat diguyur hujan deras pada malam hari sebelumnya, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat panitia HUT ke-25 Cenderawasih Pos untuk mempersiapkan perlengkapan dan juga menata hadiah doorprize yang sudah disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.  Beruntung saat, kegiatan jalan sehat dimulai, cuaca sangat mendukung. Meski sempat diguyur hujan sebentar pada penarikan doorprize, namun secara umum kegiatan berjalan lancar.

   Kegiatan jalan sehat, ulang tahun perak harian Cenderawasih Pos tahun ini juga terasa istimewa. Bagaimana tidak, hadiah utama berupa sepeda motor juga lebih banyak dari tahun sebelumnya. Bahkan, menjelang  jalan sehat  dimulai pun, hadiah motor yang tadinya enam motor, bertambah satu sehingga menjadi tujuh motor. Hal ini setelah Lukas Enembe, SIP, MH, Gubernur Papua yang sudah masuk masa cuti, hadir dan menyumbang satu sepeda motor Honda Revo.

   Hadiah motor  lainnya yang diundi dalam kegiatan jalan sehat ini,  menurut Ketua Panitia Hut Cepos Lucky Ireeuw, diantaranya dari Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM sebanyak 2 motor, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi juga menyumbang dua motor, dari mantan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw 1 unit motor dan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar juga menyumbang satu unit motor.

  Tidak hanya hadiah utama yang total berjumlah tujuh motor, tapi juga ada puluhan hadiah  lain dari  berbagai sponsor yang mendukung kegiatan HUT Cepos ini. Diantaranya, dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, Panitia HUT Kota Jayapura dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Papua Barat.

  Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga turut mendukung kegiatan ini, seperti Pertamina, PT PLN ( Persero), dunia perbankan seperti Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Papua, Bank Panin,  termasuk dari PDAM Jayapura.  Selain itu, juga dari mitra dan relasi Cepos turut berpartisipasi, seperti Citilink, Garuda Indoenesia, Padma Bangunan. Swissbel Hotel, Honda, Fajar Baru, Deltafone, Central Elentronik, Horison  Hotel, Tupperware, Pits Corner, Hola Plaza, Jaya elektronik, Sagita.

  Lukas Enembe, SIP, MH sesaat sebelum melepas peserta gerak jalan ini, juga memberikan apresiasi positif terkait dengan kiprah Harian Cenderawasih Pos sebagai media cetak yang memberikan dukungan dalam proses pembangunan di Papua ini. Termasuk dengan kegiatan-kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Cepos yang banyak melibatkan masyarakat.

“Saya berharap di usianya yang ke-25 tahun, Cenderawasih Pos terus berusaha meningkatkan perannya dalam mendukung dan mengawal proses pembangunan di Papua,”ungkapnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 26/2  (eri/fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *