PU Siap Bayar Ganti Rugi Jalan Bonggrang –Depapre

Djuli Mambaya

JAYAPURA- Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya mengatakan bahwa PU  siap membayar uang ganti rugi ke pemilik hak ulayat atas tanah jalan Bonggrang-Depapre.

“Sebenarnya pada bulan Desember 2017 lalu kami sudah bayarkan, namun karena tidak ada kesepakatan antara pemilik hak ulayat di sana, maka dananya tidak jadi dibayarkan,”ungkap Djuli.

Sementara itu anggaran untuk ganti rugi tanah jalan Bonggrang-Depapre tersebut sebesar Rp 10 miliar dan anggaran itu masih tersimpan di kas daerah di Bank Papua.

“Saya memang sudah diperiksa BPKP atas anggaran tersebut dan mereka sampaikan potensi menjadi temuan. Namun saya sudah menyampaikan kepada mereka bahwa dananya Rp. 10 miliar itu tetap ada dan tersimpan di Bank Papua. Saya juga sudah membawa BPKP langsung ke Bank Papua untuk mengecek dana tersebut. Mereka juga sudah hitung dan tetap utuh,”terang Djuli.

Djuli akui, jika pihaknya kini telah difasilitasi oleh Komisi I DPR Papua bersama dengan masyarakat pemilik hak ulayat untuk tindak lanjut penyelesaian pembayaran jalan tersebut.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 26/2 .(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *