Peserta OSK Kesulitan Cari Ruangan Ujian

Suasana pembukaan seleksi Olimpiade Sains Kuark tingkat SD Se-Kabupaten Kepulauan Yapen di SD Inpres I, Sabtu (24/2). (Sinambela/Cepos)

SERUI- Olimpiade Sains Kuark tingkat Sekolah Dasar Se-Kabupaten Kepulauan Yapen, untuk kali ketiga digelar dinas pendidikan setempat. Babak penyisihan OSK 2018, Sabtu, (24/2) sebagai ajang bergengsi tingkat nasional itu, diikuti seribu lebih pelajar/murid dan dibuka Kadis Pendidikan melalui Kepala Bidang TK dan SD, Marinus Manufandu, SPd di halaman sekolah SD Inpres I, jalan Hasanuddin. Hadir pula sejumlah kepala sekolah, para pendamping, pengawas ujian dan jajaran dinas pendidikan setempat.

Para guru yang mengawasi jalannya babak penyisihan, supaya bertindak adil dan tegas. Jangan melihat siswa karena asal sekolahnya dari sekolahnya, lantas memberikan kelonggaran bagi siswa. Demikian ditekankan Marinus dalam pembukaan babak penyisihan OSK.

“Kita bangga para murid bisa tampil untuk berkompetisi di tingkat OSK. Karena itu, biarlah mereka yang meloloskan dirinya sendiri ke tahapan berikutnya,” katanya lagi. Ia berharap, para peserta dalam mengisi dan menjawab seluruh lembaran materi soal hendaknya tidak buru-buru, sebaliknya harus tenang. Pada kesempatan itu, ia mengajak panitia penyelenggara supaya memberikan pelayanan yang baik bagi semua yang membutuhkan pelayanannya, baik murid dan para guru pendamping dari berbagai sekolah yang hadir untuk mengikuti ujian seleksi OSK.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 26/2  (rin/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *