Perampasan Motor Picu Pembunuhan di Megapura

Aparat kepolisian saat mengevakuasi jenazah Sogo Matuan yang meninggal akibat dianiaya masyarakat di Distrik Megapura, Sabtu, (24/2). 

WAMENA-Tak kunjung diselesaikan oleh dewan adat, masalah perampasan motor di Kampung Megapura memicu terjadinya pembunuhan terhadap  warga atas nama Sogo Matuan (20) yang diduga sebagai pelaku perampasan sepeda motor sedangkan untuk saksi  Mikael Sekenyap (16), disekap dan dianiaya.

Dari informasi yang dihimpun Cenderawasih Pos, pembunuhan ini terjadi  Sabtu (24/2) di Kampung Megapura, Diostrik Asolokobal, Kabupaten Jayawijaya oleh sekelompok masyarakat Megapura, dua korban yang menjadi amukan massa ini merupakan pelaku penganiayaan dan perampasan sepeda motor pada 18 Februari di pertigaan Distrik Wouma yang memang sedang dicari oleh warga  selama ini.

Dari kronologis kejadian  bermula dari pukul 11.30 WIT,  saksi Mikael Sekenyap dengan menggunakan motor Yamaha Jupiter MX dari Kampung Kurima, Kabupaten Yahukimo menuju ke Lokasi III Wamena, pukul 12.05 WIT, bertempat di Kali Yetni, saksi bertemu dengan korban Sago Matuan kemudian saksi dengan korban berboncengan menuju ke Wamena.

Pada saat melintas di jembatan Megapura, saksi dan korban dilempari oleh masyarakat Megapura selanjutnya saksi dan korban turun dari motor untuk menyelamatkan diri, namun korban Sago Matuan ditangkap dan dianiaya oleh masyarakat Megapura hingga meninggal dunia di TKP.

Aparat kepolisian menuju Kampung Megapura guna memantau situasi dan diperoleh informasi bahwa masyarakat Kampung Megapura menahan 2  masyarakat Kampung Kurima dan satu satunya meninggal sementara satunya disekap.

Kapolres Jayawijaya AKBP Jan Bernard  Reba beserta personel dan BKO Brimob tiba di Kampung Megapura untuk mengamankan massa. Pukul 14.25 WIT, jenazah Sago Matuan dibawa ke RSUD Wamena untuk dilakukan pemeriksaan medis sedangkan saksi  Mikael Sekenyap diamankan di Mapolres Jayawijaya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 26/2(jo/tho) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *