Pasar Pharaa Sudah Harus Ditertibkan

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, saat memimpin pertemuan dengan perwakilan pedagang Pasar Pharaa di aula Kantor Bupati Jayapura, Senin (19/2) lalu.

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan bahwa dalam waktu dekat pasar Pharaa di Sentani harus sudah harus ditertibkan, sehingga benar-benar memberikan kenyamanan bagi para pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

  “Bangunannya harus jelas, pengaturan kawasan di pasar harus jelas. Ada DNA, perencanaan yang sesuai dengan rencana semula,” kata Mathius usai melakukan pertemuan dengan perwakilan pedagang dan OPD terkait di aula lantai satu Kantor Bupati Jayapura, Senin (19/2) lalu.

Mathius melihat masih banyak bangunan-bangunan liar di pasar Pharaa. Selain itu, penempatan para pedagang di pasar masih belum ditertibkan. Oleh karena itu, pihak Pemkab Jayapura memberikan kepercayaan kepada paguyuban-paguyuban di pasar Pharaa untuk menertibkannya.

  ” Nanti kita akan utamakan para pedagang yang pertama memperjuangkan pasar baru ini. Nanti kalau masih ada lagi tempat baru diisi lagi. Ini harus ada kerjasama dari paguyuban dan OPD yang bersangkutan,” ucapnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 26/2 (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *