KPK Minta Kabupaten/Kota  Upload APBD di Website

Tim Koordinator KPK ketika memberikan arahan kepada Kepala Keuangan 14 kabupaten di Gedung Sasana Karya Kantor Gubernur,Jumat (23/2).

JAYAPURA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pemerintah kabupaten/kota upload atau mengunggah isi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dalam websit masing-masing.

“Ini sangat penting sekali, guna mendukung pemerintahan yang bersih, transparan dan terbuka kepada publik, sebagaimana yang diharapkan semua pihak,”ungkap Koordinator Supervisi Pencegahan KPK Wilayah Papua, Maruli Tua, saat memberikan arahan pada rencana aksi pengelolaan keuangan daerah  bersama Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah  (Bappeda) serta Kepala Keuangan 14 kabupaten di Gedung Sasana Karya Kantor Gubernur, Jumat (23/2).

Dikatakan Maruli, sebenarnya KPK sudah bersurat kepada Pemda di Papua sejak 16 November 2017. Hanya saja mungkin di Papua butuh lima atau enam tahun lagi untuk semua bisa diupload secara online ke website. Namun seharus mulai dari sekarang dibangun fondasinya.“Kami berharap secara bertahap semua kabupaten bisa mengupload dengan rinci,’’ujar Maruli.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 26/2 (ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *