Hujan Deras, Material Batu dan Pasir Tutup Jalan Sentani-Waena

Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura dan Polsek Sentani Timur bersama-sama warga membersihkan material batu dan pasir yang menutupi badan jalan utama di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Sabtu (24/2) lalu.

SENTANI- Akibat hujan deras sejak Jumat (23/2) semalam hingga Sabtu (24/2) dini hari pagi lalu, maka ruas jalan utama Sentani-Waena yang berada di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur ditutupi oleh material berupa batu dan pasir.

Material batu dan pasir yang menutupi jalan utama ini sempat memanggu aktivitas pengendara yang melintasi wilayah Sentani-Waena, namun bisa segera direspon oleh Polres Jayapura dan Polsek Sentani Timur bersama-sama dengan warga setempat untuk membersihkannya.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP Dony Cancero yang memimpin langsung pembersihan material batu dan pasir di jalan utama mengatakan bahwa pihaknya bersama masyarakat setempat bahu membahu untuk membersihkan material berupa batu dan pasir yang menutupi jalan utama Sentani-Waena, agar tidak menggangu masyarakat pengguna jalan raya yang hendak melintas di jalan tersebut.

“Material yang menutupi jalan raya utama ini merupakan material batu dan pasir yang berasal dari gunung tempat pengambilan timbunan yang terbawa oleh air akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Jayapura,” ungkapnya, saat ditemui bersama-sama warga membersihkan batu-batuan dan pasir yang menutupi jalan raya di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Sabtu (24/2) lalu.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 26/2 (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *