Dinas Ketahanan Pangan Gandeng PKK, Siapkan Pangan Lokal Persipan PON 2020

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura, Tasrief Thayeb didampingi Ketua PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Awoitauw, saat mendatangani nota kerjasama dalam pangan lokal untuk perbaikan gizi keluarga di kampung dan kelurahan yang berlangsung di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Selasa (20/2) lalu.

SENTANI- Meskipun pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 masih tersisa kurang lebih 2 tahun lagi di Provinsi Papua, namun persiapan dan kesiapan terus dilakukan, terutama menyediakan pangan lokal bagi para atlet maupun tamu undangan yang hadir mengikuti pelaksanaan PON 2020 mendatang.

  Untuk penyediaan pangan lokal sendiri, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura telah mengandeng pengurus PKK Kabupaten Jayapura, sehingga dapat menyediakan pangan lokal yang mampu disediakan nanti pada saat PON 2020 berlangsung.

“Kita akan melatih PKK, terutama kelompok wanita supaya bisa menghasilkan pangan-pangan lokal dalam kemasan, sehingga bisa dipersiapkan pada PON 2020 sudah bisa menjadi makanan dan cenderamata bagi tamu undangan dan atlet yang hadir nanti,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura, Tasrief Thayeb, usai melakukan pemandangan kerjasama dengan PKK Kabupaten Jayapura di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Selasa (20/2) lalu.

  Menurut Tasrief kerjasama ini juga sebagai bagian dari menyiapkan pangan-pangan lokal dari sekarang, sehingga pangan lokal ini tidak menjadi makanan bagi masyarakat kecil, tetapi sudah bisa dikonsumsi oleh semua kalangan dengan kemasan yang bagus.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 26/2 (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *