Baru 6 Bulan Bebas, 2 Mantan Narapidana Narkoba Ditangkap

92 Paket Sabu Siap Edar Diamankan

JAYAPURA-Baru sekitar 6 bulan menghirup udara bebas setelah menyelesaikan masa pidananya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo, Sentani, Kabupaten Jayapura, dua orang mantan narapidana kasus Narkoba kembali ditangkap aparat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua, Selasa (20/2).

Dua orang mantan narapidana berinisial ES (29) dan Z (43) diamankan di dua lokasi yang berbeda. Dari tangan kedua pelaku, aparat BNNP Papua mengamankan barang bukti puluhan paket sabu.

Kepala BNNP Papua, Brigjen Pol.  Moh. Abdul Kadir melalui Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Papua, AKBP. Muhammad Syafii mengakui dua orang pelaku yang berhasil diamankan yaitu FS dan Z merupakan mantan narapidana Lapas Narkoba Doyo. “Keduanya belum lama keluar dari Lapas Doyo, tepatnya 6 bulan yang lalu dengan kasus yang sama,” ungkap Syafii kepada Cenderawasih Pos, Minggu (25/2).

Dari hasil penyelidikan, FS memiliki jaringan yang memasok sabu dari Jakarta. Untuk mengedarkan sabu di wilayah Jayapura, FS menurutnya dibantu Z sebagai kurir.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 26/2 (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *