Yakin Nomor  Jadi  Suatu Tanda

Pengambilan nomor urut bagi kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Provinsi Papua, yang berlangsung di halaman Kantor KPU Provinsi Papua, Dok II,  Rabu (21/2) kemarin.

LUKMEN No Urut 1,  JOSUA No Urut  2

JAYAPURA- Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua, Rabu (21/2) kemarin akhirnya melakukan penarikan nomor urut untuk Pilgub pada 27 Juni mendatang. Pasangan JOSUA (Jhon Wempi Wetipo- Habel Melkias Suwae) yang pertama mengambil undian mendapat nomor urut 2, sementara paslon LUKMEN (Lukas Enembe-Klemen Tinal) mendapat nomor urut 1.

    Dari pengambilan nomor urut ini, masing-masing paslon mempunyai keyakinan bahwa nomor urut yang mereka dapatkan ini merupakan suatu tanda. Dimana, nomor yang mereka dapat  bisa membawa keberuntungan untuk mengantar mereka menjadi yang terbaik dan menjadi orang yang bakal memimpin Papua, melalui Pilgub mendatang.

   Dari pantauan Cenderawasih Pos, pengundian nomor urut kedua pasangan calon  ini digelar di halaman kantor KPU Papua, Rabu (21/2) siang kemarin. Ketua KPU Papua, Adam Arisoi, dan Ketua Bawaslu Papua, Fegie Wattimena, mengambil bagian dalam memandu pengundian dan pengambilan nomor urut bagi kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilakukan.

   Ketua KPU Arisoi bersama tim pendukung melakukan penghitungan mundur dari angka sepuluh secara bersamaan. Sementara, kedua kandidat calon Gubernur Papua ini secara perlahan membuka tutup dari masing-masing tifa  berisi nomor urut yang diambil sebelumnya. Dari kedua tifa terdapat masing-masing sebuah gulungan kertas yang berisikan nomor urut yang akan digunakan saat kampanye hingga pemungutan suara dilakukan.

   Ketika detik ke satu didengungkan, baik Enembe maupun Wetipo secara bersamaan membuka gulungan kertas tersebut, yang mana hasilnya pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur petahana, LUKMEN mendapat nomor urut 1, sebaliknya JOSUA mendapat nomor urut 2.

selengkanya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 22/2 (gra/ans/tri)

   

  

  

  

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *