Ruas Jalan Alternatif di Kodam , Diresmikan

Ruas jalan alternatif di Kodam XVII Cenderawasih Jayapura yang telah diperlebar, Rabu, (21/2).

JAYAPURA – Guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam berkedaraan, pemerintah telah melakukan pelebaran ruas jalan alternatif di Kodam Baru dan Kodam Lama dan telah diresmikan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pada Rabu (21/2)

  Mewakili Pangdam XVII Cenderawasih Jayapura, Letkol czi, Ryke Anaxi, menyampaikan apresiasi dan terimaksih kepada Pemerintah Kota Jayapura yang sudah mewujudkan pembangunan jalan untuk kemudahan bertransportasi baik oleh anggota TNI maupun  masyarakat umum.

  “Ruas jalan Kodam Baru dan Kodam Lama merupakan jaringan jalan alternatif, namun kondisi kedua ruas jalan ini tidak nyaman karena hanya empat meter sehingga sangat sempit dan berbahaya apabila kendaraan saling berpapasan namun sekarang telah diperlebar mejadi dua jalur maka akan semakin baik,” kata Ryke.

  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyak (PUPR) Kota Jayapura, Nofdi J. Rampi mengatakan jalan yang dikerjakan dari Agustus 2017 menghubungkan dari Waena-Kotaraja-Kantor Wali Kota Jayapura-Pusat Kota Jayapura itu sudah selesai 100 persen.

   “Dengan mnggunakan DAK penugasan dan DAU Pemkot Jayapura 2017. Pekerjaan fisik Rp 9.55 miliar dan pengawasan Rp 240.351. Sedangkan alokasi DAU untuk pekerjaan konsultan perencanaan Rp 200 juta,” kata Nofdi.

selengkanya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 22/2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *