PJN Wilayah IV Lanjutkan Pembangunan 4 Jembatan Wamena -Tiom

Tampak kerangka jembatan yang baru didatangkan untuk melanjutkan pengerjaan 4 jembatan di ruas jalan Wamena -Tiom oleh PJN Wilayah IV Jayawijaya.

WAMENA-Kementerian PUPR melalui Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Provinsi Papua pada 2018 ini akan melanjutkan pembangunan empat jembatan di sepanjang ruas jalan Wamena –Tiom.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 41 di PJN IV Monang Tobing mengatakan, empat jembatan ini berada di sekitar Kabupaten Jayawijaya, karena ini merupakan program lanjutan dan sebagian jembatan tersebut telah dipasang dengan gelagar baja, namun sementara ditunda karena menunggu kerangka yang dikirim.

“Program lanjutan ini di ruas batas Kota Wamena-Distrik Pyramid. Misalnya Jembatan Holima tahap keempat, jembatan Elegaima tahap empat, jembatan Bentagaima tahap tiga dan Jembatan Bame tahap kedua,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan rincian bentang atau panjang masing-masing jembatan misalnya jembatan Holima 60 meter, jembatan Elegaima 60 meter, Bentagaima 25 meter dan jembatan Bame 20 meter.

 “Dari empat jembatan ini ada yang kelas A dan kelas B. Secara teknis, kelas B itu lebar jembatannya 6 meter dan kelas A lebarnya 7 meter,” katanya.

Bahan-bahan berupa besi, kata Monang,  untuk pengerjaan lanjutan jembatan-jembatan sudah ada di kantor dan separuhnya sudah diangkut ke lokasi untuk selanjutnya dipasang, sementara yang ada di kantor PJN ini merupakan kerangkanya yang baru didatangkan.

selengkanya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 22/2 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *