KPU Siapkan Deklarasi Kampanye Damai

Anggota Polres Jayapura Kota saat sedang mendengarkan arahan  terkait pengamanan saat deklarasi Kampanye Damai akhir pekan ini, di halaman kantor KPU Papua, Rabu (21/2) kemarin.

JAYAPURA-Pasca penetapan pasangan calon dan penarikan nomor urut Pilgub Papua, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua akan menggelar Deklarasi Kampanye Damai, di halaman Kantor Gubernur Papua, Sabtu (24/2) pukul 11.00 WIT siang, akhir pekan ini.

  “KPU Papua tidak menanggung konsumsi dan atribut kampanye bagi pendukung pasangan calon yang ikut serta dalam Deklarasi Kampanye tersebut. Oleh sebab itu, diberitahukan bagi pasangan calon dan tim sukses dari masing-masing pasangan calon, untuk menyiapkan konsumsi dan atributnya masing-masing bagi para pendukungnya,” ungkap Anggota KPU Papua, Beatrik Wanane, Rabu (21/2) kemarin.

   Namun, sebelum Deklarasi Kampanye Damai dilakukan, KPU Papua juga menyiapkan kegiatan pawai kendaraan bagi para pendukung pasangan calon, yang mana akan dimulai pukul 7.00 WIT pagi, dengan titik kumpul di Buper Waena, di hari yang sama, Sabtu (24/2). Jumlah kendaraan bagi setiap pendukung paslon adalah maksimal 50 kendaraan, yang mana dihiasi dengan atribut paslon yang didukung, maupun bendera partai pengusung paslon.

   Rute pawai kendaraan sendiri dimulai dari Buper Waena menuju Abepura, Kotaraja, Entrop, Polimak, yang mana kemudian memasuki wilayah Pusat Kota Jayapura, dengan bergerak menuju jalan Dok II atas, Dok V atas, untuk kemudian naik ke Angkasa.

  Dari Angkasa, pawai kendaraan yang bertujuan ke halaman Kantor Gubernur Dok II Bawah ini melewati ruas jalan utama Pasir II, Dok IX, Dok VIII, Dok V Bawah, hingga pada akhirnya memasuki wilayah Dok II Bawah, tepatnya di Kantor Gubernur Papua untuk ikut memeriahkan Deklarasi Kampanye Damai.

selengkanya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 22/2 (gra/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *