Mantan KKSB Serahkan Senjata dan Amunisinya

Anggota TNI saat memperlihatkan senjata yang diserahkan mantan KKSB di Keerom, Selasa (20/2)

JAYAPURA-Untuk menekan terjadinya kasus penembakan terhadap aparat maupun warga sipil oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB), Yonif 756/WMS berhasil mendapatkan 1 Pucuk Senjata Laras Panjang Standar Militer Jenis Mouser Kaliber 7,56 nomor 4119 buatan Jerman tahun 1971 beserta 10 butir amunisinya yang didapat dari mantan KKSB yang ingin kembali ke pangkuan NKRI.

  Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi menyebutkan penyerahan senjata itu  dilaksanakan di daerah Kebun Sawit Yamua, Arso 6 Kabupaten Keerom, Selasa (20/2) kepada Danyonif 756/WMS, Mayor Inf Arif Budi Situmeang.

  “Senjata tersebut diperoleh berkat kerja keras seluruh prajurit Yonif 756/WMS yang telah mengamankan daerah rawan, serta adanya kepercayaan dan kecintaan masyarakat Papua kepada Prajurit TNI diwujudkan dalam bentuk penyerahan senjata api,” ucap Aidi.

  Lanjutnya, berkat hubungan baik yang tercipta dan bina teritorial yang baik, timbul kesadaran masyarakat untuk menyerahkan senjata api yang mereka miliki kepada Prajurit.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 21/2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *