Peluang Pembuatan Film Belum Terlalu Dilirik

ADEGAN:Salah satu adegan dalam pembuatan film Miki’s Hope yang dilakukan di lokasi perkebunan di Jl Baru Pasar Yotefa, Sabtu (17/2) lalu. Kota Jayapura memiliki banyak spot menarik untuk pembuatan film namun belum tersentuh maksimal.

JAYAPURA-Dengan sejumlah tempat yang eksotik dan kekhasan yang tak dimiliki di daerah lain sejatinya Kota Jayapura menyimpan potensi untuk digarap sebagai satu lokasi pembuatan film yang bisa memberi banyak dampak. Bisa memberi inspirasi tetapi juga memberi kritikan.  Namun jika peluang ini digarap secara serius, menurut salah satu dosen ISBI di Tanah Papua, Iam Murda bisa menjadi satu peluang untuk menghasilkan pendapatan.

“Kalau yang kami lihat selama ini memang masih minim. Ada yang menggeluti tapi jumlahnya bisa dihitung dengan jari sedangkan yang lain hanya dilakukan untuk dokumen pribadi atau sekedar menghibur,” beber Iam.

Pemuda lulusan S2 ini sendiri tengah menggarap sebuah film berjudul Miki’s Hope yang menceritakan tentang kondisi ril di Papua dengan memainkan banyak simbol. Rencananya jika film ini selesai digarap akan diikutkan dalam festival lomba film nasional atau yang lebih tinggi.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 20/2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *