Ajak Pilkada Damai, Polres Biak Sambangi Warga

Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK saat membagikan tali asih kepada warga di Kampung Makmakerbo Biak Timur, Sabtu, (17/2).

BIAK- Ajakan untuk menggelar Pilkada damai memang bukanlah satu hal yang mudah. Perlu dilakukan berbagai upaya, salah satunya menyambangi warga yang menjadi peserta pemilih.

Hal itu yang dilakukan Polres Biak Numfor dengan menyambangi warga Biak Timur, Kampung Makmakerbo Distrik Oridek, Sabtu kemarin.

Dalam kunjungan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK, Wakapolres Kompol I Nyoman Pujana, serta perwira lainnya. Sekitar lima puluhan kepala keluarga juga hadir saat itu.

Kegiatan sentuhan langsung yang dilakukan oleh Polres Biak Numfor ini memang menyisir dan menyasar warga di pelosok dan perkampungan. Sebelumnya, kegiatan yang sama pun telah dilakukan di Distrik Yendidori, Kampung Ambyamdam, dan juga di Distrik Biak Barat.

Kampung tersebut tergolong jauh dari pusat kota. Meski demikian anggota Polres tetap menghantarkan maksud mereka hingga ke tujuan, dan disambut hangat oleh warga setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Rachmad Amsori, menggelar diskusi langsung dengan masyarakat setempat. Kapolres menyampaikan pesan Kamtibmas, juga pesan untuk menggunakan hak pilih saat pesta demokrasi mendatang. Masyarakat pun diharapkan mampu memilih dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

“Ini adalah pesta demokrasi, pilihlah calon pemimpin sesuai dengan hati nurani, agar nantinya Biak mendapatkan pemimpin sesuai dengan kehendak Tuhan, bukan karena diarahkan atau di minta oleh orang lain,” terang Kapolres.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 20/2 (il/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *