Program Polisi Cilik  Membentuk Pribadi Kuat, Disiplin dan Mandiri

Anggota Polres Timika saat memberikan latihan Polisi Cilik kepada anak-anak, Sabtu (17/2).

TIMIKA-Polres Mimika melakukan pendekatan kepada anak-anak dengan memberikan latihan Polisi Cilik. Sebanyak 50 anak – anak dari 5 SD yang ada di Timika ditempa dan dididik menjadi Polisi Cilik Mimika dan sudah satu tahun berjalan.

Kasat Sabhara Polres Mimika Iptu Matheus T mengatakan,  dalam polisi cilik ini tidak hanya diberikan pengetahuan teoritis mengenai kriminal, kehidupan sosial dan lainnya, tapi juga dibekali praktek yang mengarah pada kedisiplinan, sehingga ke depan mereka menjadin pribadi yang kuat, disiplin dan mandiri.

‘’Pembinaan terus kami dilakukan dan menyiapkan peserta selanjutnya agar siswa – siswi lainnya memiliki kesempatan,’’ujar Iptu Matheus,Sabtu, (17/2).

Diungkapkan, dengan program polisi cilik ini diharapkan anak-anak bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Artinya, anak-anak bisa lebih waspada dan bisa menjaga dirinya sendiri ketika turun ke lingkungan sekolah atau lingkungan di luar rumahnya.

“Minimal dia bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Kami berharap program ini akan membentuk anak menjadi pribadi yang kuat, disiplin, mandiri dan baik. Ini perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa,”tandasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *