KPA Papua Siap Kirim Kondom ke Daerah yang Kekurangan Stok

Constant Karma

JAYAPURA- Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua, Constant Karma mengatakan bahwa distribusi kondom dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Dinas Kesehatan Provinsi Papua telah diterima KPA Provinsi Papua.
“Untuk kondom ada juga yang telah didistribusikan langsung oleh Kemenkes kepada KPA di kabupaten/kota di Papua. Artinya, kondom-kondom yang di KPA Provinsi Papua merupakan stok, sehingga ketika stok di KPA kabupaten/kota kurang, kami bisa langsung kirim kepada KPA kabupaten/kota yang membutuhkan,”ungkap Constant Karma kepada Cenderawasih Pos, Minggu (18/2) kemarin.
Distribusi kondom ini menurut Karma, dilakukan oleh KPA kabupaten/kota kepada masyarakat, melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan kelompok masyarakat lain, berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS.
“Kami distribusikan kondom kepada mereka yang membutuhkan, melalui teman-teman LSM dan KPA kabupaten/kota. Mereka sudah punya jaringan yang cukup baik dalam menjangkau kelompok masyarakat lain, sehingga kondom dapat didistribusikan untuk dipergunakan,”jelasnya.
Kondom merupakan salah satu cara yang praktis dalam mencegah masyarakat yang nekat berhubungan seks. “Kondom ini sangat penting bagi mereka yang berperilaku beresiko, dalam hal ini berganti-ganti pasangan seks,” pungkasnya. (gra/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *