Kerja Pansus Freeport Dipertanyakan

PANSUS FREEPORT-Sekretaris Komisi I DPR Papua, Mathea Mamoyao, bersama Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa, saat memberikan tanggapannya terkait pembentukan Pansus Freeport, Sabtu (17/2).

Yunus Wonda: Fokus Pilgub Dulu, Baru Pansus Freeport

JAYAPURA- Sekretaris Komisi I DPR Papua, Mathea Mamoyao mengatakan, sebagian besar masyarakat telah mempertanyakan kejelasan dari pada Panitia Khusus Freeport (Pansus Freeport) yang telah dibentuk bersamaan dengan Pansus Pemilihan Gubernur (Pansus Pilgub) Papua.

  “Saya pikir, sesuai dengan kesepakatan dalam Rapat Badan Musyawarah (Banmus) sebelum tahun baru, hal ini harus ditindaklanjuti. Sebaliknya, kalau tidak dijalankan, hal ini pun harus disampaikan kepada seluruh anggota DPRP lainnya, sehingga ketika masyarakat bertanya persoalan Pansus ini, kita bisa menjawab apa adanya, tanpa membohongi mereka. Hal ini harus terbuka juga bagi masyarakat karena masyarakat berhak untuk tahu,” tegas Mamoyao kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (17/2).

  Seperti diketahui, memang terdapat dua Panitia Khusus yang telah disepakati DPR Papua untuk dibentuk, yakni Pansus Pilgub, serta Pansus Freeport yang bertujuan mengusut tuntas persoalan-persoalan yang terjadi di Tembagapura, terutama berkaitan dengan PT. Freeport Indonesia itu sendiri.

   Sementara informasi terakhir, pembentukan Pansus Freeport ini hanya tinggal pada pendistribusian anggota DPRP dari setiap fraksi yang ada di DPRP. Namun hal ini tidak kunjung dilakukan, terlebih seiring dengan tensi politik pada pagelaran Pilkada Gubernur yang meningkat.

Selengkapnya Baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi (19/2 ) gra/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *