Calon Petahana Mimika Gagal Maju

Suasana aksi protes yang dilakukan oleh tim dari salah satu paslon yang dinyatakan tidak lolos terhadap proses penetapan calon oleh KPU Mimika di Hotel Alisson Sentani, Minggu (18/2) dini hari kemarin.

Bermasalah Soal Ijazah, Balon OMTOB Dinyatakan Tidak Lolos

SENTANI-Bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Mimika yang merupakan calon petahana, Eltinus Omaleng-Johannes Rettob (OMTOB) gagal maju dalam Pilkada Kabupaten Mimika. Padahal, pasangan ini merupakan pasangan satu-satunya yang maju dari jalur partai politik, dengan memborong semua dukungan parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Mimika.

   Pasangan ini dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), dalam rapat pleno  penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mimika oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika yang berlangsung di Hotel Alisson Sentani, Minggu (18/2) dini hari kemarin.

   Pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Mimika, Theodora Ocepina Magal dan didampingi oleh empat komisioner KPU, yaitu Yoe Luis Rumaikewi, Alfred Petu Petu, Marfin Derek Motte, dan Reinhard Gobai.

  Dalam pleno penetapan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Panwas Kabupaten Mimika, Tony Leader Hagapa dan anggota Panwas, Imelda Rosita Ohee dan ketujuh pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika beserta perwakilan dari tim pendukunganya masing-masing.

Selengkapnya Baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi (19/2 ) (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *