Kesehatan Anak-anak Harus Dikawal Sejak Dini

Tenaga perawat dan ibu Bhayangkari saat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anak -anak di Kampung Sapalek, Kamis, (15/2).

WAMENA-Sebanyak 300 anak -anak mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang gelar oleh Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Kabupaten Jayawijaya, di kampung Sapalek Distrik Napua, Kamis, (15/2). Kegiatan ini melibatkan dua dokter dan tiga orang perawat.
Ketua YKB Cabang Jayawijaya, Ani Jan Bernard Reba mengatakan, gerakan Papua sehat itu merupakan rangkaian kegiatan sosial dalam rangka HUT YKB ke-38 Tahun 2018, di mana pihaknya melihat anak -anak di kampung ini perlu mendapat layanan kesehatan dan gizi yang baik.
YKB juga mengajarkan mereka cara menggosok gigi, cuci tangan dan mandi yang baik.
“Tujuannya supaya anak-anak di sini tambah sehat. Ada tenaga dokter, suster dan mantri dibantu ibu-ibu bhayangkari yang ada. Kami periksa kesehatannya, kemudian pemberian obat cacing dan vitamin A dan pemeriksaan telinga, hidung dan tenggorokan (THT), Kami awali minum susu bersama-sama,”ungkapnya Kamis (15/2).
Kata istri Kapolres Jayawijaya ini, program sosial ini diupayakan menjadi kegiatan tahunan dan tentu melibatkan berbagai pihak terkait, untuk bersama -sama menyalurkan bantuan kepada anak -anak yang membutuhkan bantuan.
Di tempat yang sama Kapolres Jayawijaya AKBP Jan Bernard Reba mengatakan, kehadiran bhayangkari di sana untuk membangun generasi penerus yang sehat, kehadiran polisi untuk mengawal anak-anak tersebut agar dalam masa pertumbuhannya, mereka tidak terpengaruh dan terjerumus tindakan kejahatan.

Selengkapnya baca Cenderawasih Pos edisi Sabtu (17/3) (jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *