Jambatan Kali Yogun Putus, Akses Tiom- Wamena Lumpuh

Kepala Dinas PU Lanny Jaya, Tan Wanimbo saat melihat langsung perbaikan jembatan yang menghubungkan Jayawijaya dan Lanny Jaya, Kamis, (15/2).

WAMENA-Jembatan Kali Yogun, Distrik Awina, Kabupaten Lanny Jaya, yang menghubungkan Wamena dan Tiom dilaporkan ambruk akibat banyaknya muatan barang yang sering melewati jembatan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Lanny Jaya, Tan Wanimbo mengakui, terputusnya jembatan tersebut maka akses antara dua kabupaten yakni Jayawijaya dan Lanny Jaya serta dari Tiom menuju Puncak dan Puncak Jaya terhambat lantaran semua kendaraan melintasi jalur ini.

“12 jembatan di Lanny Jaya ini terbuat dari kayu dan termasuk jembatan Kali Yogun, umur jembatan ini tidak lama dan cepat rusak sehingga kami meminta Pemerintah Provinsi Papua melalui Balai Jalan dan Jembatan melihat masalah ini karena jalan ini merupakan jalan nasional,”ungkapnya Jumat (16/2) via telepon selulernya.

Menindaklanjuti masalah ini, kata Tan Wanimbo, pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum Lanny Jaya langsung turun ke lapangan dan melakukan perbaikan jembatan tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya agar akses ini bisa dilalui oleh kendaraan yang memasok kebutuhan pokok ke Lanny Jaya maupun ke daerah lainnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 17/2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *