Gubernur:  Kebijakan Presiden Joko Widodo Bangun Papua

Gubernur, Lukas Enembe, SIP,MH ketika berbincang dengan pimpinan OPD di ruang kerjanya belum lama ini.

JAYAPURA- Kebijakan Presiden Joko Widodo membangun berbagai infrastruktur di Papua mendapat apresiasi dari Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Menurut Lukas Enembe, di era Presiden Joko Widodo Papua mengalami perubahan dan kemajuan yang signifikan diberbagai bidang infrastuktur.

“Provinsi Papua terlalu lama ditinggalkan oleh Negara Indonesia  dan sekarang begitu  Jokowi naik sebagai Presiden Indonesia  perubahan begitu luar biasa di Tanah Papua,”ungkap Gubernur.

Bukti perhatian yang diberikan Jokowi kepada Papua diantaranya dibangunnya Jalan Trans Papua, Bandara, Pelabuhan dan berbagai pembangunann lainnya yang kini sudah dirasakan oleh masyarakat Papua hingga ke pelosok.

Selain itu Presiden Jokowi juga sudah yang kesekian kalinya datang Papua. “di Zaman Presiden Soeharto mungkin satu kalai datang ke Papua, terus diera Susilo Bambang Yudoyono dua kali, Gusdur satu kali datang, dan ibu Megawati satu kali. Dan ternyata mereka tidak tau persoalan kita di Papua ini,”terangnya.

Namun di era Presiden Jokowi sangat memahami masyarakat di Papua. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kebijakkan yang diambil untuk membangun Papua. Bahkan berkunjung tidak hanya di Kota Jayapura saja, tapi sampai ke daerah-daerah lain seperti Yahukimo, Nduga dan Wamena.

Lukas juga berikan apresiasi sikap presiden Jokowi yang sangat peka dengan kasus yang menimpa masyarakat  di Kabupaten Asmat lalu, bahkan Presiden Jokowi langsung memangil dirinya dan Bupati Asmat serta Bupati Nduga untuk dimintai keterangan.

Presiden Jokowi juga turunkan berbagai bantuan sosial dari pusat untuk mengambil langkah terhadap pemulihan di Asmat. Hal ini membuktikan Presiden Jokowi punya hati untuk membangun Tanah Papua.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *