Driver PT. KPI, Diduga Ditembak KKSB

JAYAPURA- Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) kembali melakukan penembakan di Area Mile 61, terhadap kendaraan LWB 01.4493 dengan driver Ismail Maruapey, karyawan PT Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI), Jumat (16/2) sekitar pukul 09.36 WIT.

  Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi ketika dikonfirmasi Cenderawasih Pos menyebutkan pelaku penembakan belum bisa diidentifikasi. “Dugaan kami kelompok penembakan ini tidak jauh dari Kelompok penyanderaan yang terjadi di Tembagapura beberapa bulan lalu,” ucap Aidi.

  Lanjut Aidi,  aparat keamanan TNI/Polri masih melaksanakan penyisiran dan pengamanan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Menurutnya, selama beberapa bulan terakhir pihak KKSB telah melakukan tindakan kekerasan yang menjatuhkan korban jiwa, baik terhadap warga sipil maupun terhadap terhadap aparat keamanan. Diantaranya pada   November 2017 di Tembagapura Timika,  penembakan terhadap anggota Brimob ini menewaskan Brigadir Firman.

“Pada bulan yang sama, terjadi penyanderaan oleh KKSB terhadap 1300 warga sipil di Kampung  Kimbely dan Kampung Banti, Distrik Tembagapura,” jelasnya.

Selengkapnya baca Cenderawasih Pos edisi Sabtu (17/3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *