Menghilang Selama 4 Hari, Kakek 62 Tahun Ditemukan Tewas.

Proses evakuasi korban Benyamin Pulanda setelah ditemukan tak bernyawa lagi, Kamis (15/2) (humas Polda for Cepos)

JAYAPURA- Sempat menghilang karena hanyut di Kali Ular Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. Benyamin Pulanda kakek 62 tahun ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh Tim Basarnas bersama Polres Jayapura Kota, Kamis (15/2).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ditemukannya kakek 62 tahun dalam keadaan tak bernyawa lagi.

“Rencana siang ini jenazah akan langsung dimakamkan di Pekuburan Kampung Sabron Yaru Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura oleh keluarga dan kami pihak kepolisian akan mendampingi hingga penguburan,” ucap Kamal, Kamis (14/2).

Penemuan Korban sendiri kata Kamal berawal saat pukul 09.00 wit, Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja bersama anggota dan tim SAR yang dipimpin Kasi Ops Basarnas Jayapura M. Simbiak dan warga masyarakat mulai melakukan pencarian dengan titik star dari kali kompleks BTN Gajah Mada Yahim Sentani dengan berjalan kaki menelusuri kali tersebut.

Lanjut Kamal, etelah 1 jam lebih menelusuri kali tersebut sekitar pukul 10.30 Wit Tim gabungan yang dibantu warga berhasil menemukan jenazah korban dalam kondisi terlentang dengan kondisi badan penuh lumpur dan sudah dalam keadaan meninggal serta membusuk, sehingga Tim segera mengevakuasi korban dengan dimasukan ke kantong jenazah dan dibawa ke Rumah Sakit Yowari Sentani.

“Korban ditemukan di kompleks BTN Gajah Mada Yahim, Distrik Sentani Kota Kabupaten Jayapura. Sebelumnya korban pada Minggu (11/2) sekitar pukul 24.00 Wit, korban dilaporkan hanyut terbawa arus di kali ular Kampung Bambar Distrik Waibu Doyo Baru Kabupaten Jayapura,” paparnya.

Selengkapnya baca Cenderawasih Pos edisi Sabtu (17/3) (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *