Sebanyak 9 ribu Personil Amankan Pilkada Papua

Personel TNI/Polri yang dipersiapkan untuk mengamankan proses Pilkada Gubernur Papua

JAYAPURA- Sebanyak 9 ribu personil TNI/Polri amankan tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Juni 2018.
Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar menyebutkan, jumlah tersebut perbantuan dari Polda tetangga yakni Papua Barat sebanyak 5 ribu personil dan perbantuan dari TNI sekitar 3 ribu hingga 4 ribu personil.
“Untuk saat ini kami baru menurunkan 1/3 kekuatan, masa kampanye setengah kekuatan dan pada masa hari pemungutan suara nanti sebanyak 2/3 kekuatan,” ucap Boy usai kegiatan Simulasi Sispam Kota Polda Papua Ops Mantap Praja Matoa 2018 dalam rangka kesiapan pengamana pemilukada serentak Tahun 2018 di Lapangan Mako Brimob Kotaraja, Rabu (14/2).
Menurut Boy, sampai saat ini Pasangan Calon (Paslon) ataupun Tim Sukses yang ada di masing masing daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Gubrnur dan Wakil Gubernura serta Calon Bupati dan Wakil Bupati baik itu di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi sampai saat ini memberikan sesuatu kerjasama yang pisitif.
“Untuk indikasi kerawanan daerah yang menyelenggarakan Pilkada yakni Puncak, Paniai dan Jayawijaya serta Mimika yang diperkirakan ada gangguan dari kelompok bersenjata,” tandasnya. (fia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *