Polres Jayawijaya Amankan Dua Mobil Dinas

Karena Digunakan Mobilisasi Massa untuk Kegiatan Politik

WAMENA-Aparat Polres Jayawijaya menahan dua mobil dinas milik salah satu pemerintahan di pegunungan Papua karena kedapatan digunakan mobilisasi massa pada kegiatan politik 2018 di Wamena. Mobil tersebut hingga kini masih ditahan di Polres Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya AKBP. Jan Bernard Reba mengatakan, penahanan sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan hingga kini masih diamankan. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemkab yang memiliki kendaraan tersebut untuk mengambil sikap terhadap ASN yang menggunakan mobil itu.

“Kita akan bicarakan dengan Pemkab setempat untuk menindaklanjuti masalah ini,”ungkapnya, Rabu (14/2) kemarin. Kapolres juga menjelaskan jika dua mobil itu sudah diubah warnanya menjadi kuning.

Mobil dinas itu ditahan karena penyalahgunaan aset daerah mengingat masih plat merah dan digunakan bukan untuk kepentingan pelayanan pemerintahan melainkan untuk kepentingan politik.

“Kendaraan ini dicat warna kuning untuk kepentingan operasional. Ini ditahan pada saat demonstrasi di DPRD Jayawijaya. Itu digunakan mobilisasi massa. Kita masih tahan untuk proses selanjutnya, saya masih tunggu kepala BPKAD untuk mengkonfirmasi tentang data kendaraan tersebut,”jelasnya.

Selengkapnya Baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 15/2 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *