Meriahkan Imlek, CV. Fajar Baru Hadirkan Barongsai

LATIHAN: Pemain barongsai yang tergabung dalam Barongsai Papua Golden Tiger Jayapura menggelar latihan, Rabu (14/2).

JAYAPURA-Untuk memeriahkan Tahun Baru China 2569 atau Imlek yang jatuh, Jumat (16/20 besok, CV. Fajar Baru menghadirkan pertunjukkan barongsai. Atraksi barongsai ini akan dimainkan oleh pemain barongsai dari Barongsai Papua Golden Tiger Jayapura.

Pembina Barongsai Papua Golden Tiger Jayapura, Irwan Sayful mengatakan, selama kurang lebih 5 tahun, pihaknya selalu mendatangkan barongsai dari China dan Malaysia untuk dimainkan oleh pemain barongsai binaannya.

“Kami menghadirkan barongsai di Jayapura untuk melatih ketangkasan putra-putri daerah yang memiliki minat dalam tarian barongsai  yang merupakan tarian tradisional dari China,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (14/2).

Dalam melatih anak-anak yang bergabung bersama Barongsai Papua Golden Tiger Jayapura, Irwan mengaku tidak memilih-milih pemain.  Bahkan pihaknya tidak memungut biaya bagi masyarakat yang ingin ikut berlatih.

“Saat ini kami memiliki 11 pemain barongsai yang terdiri dari 5 orang anak Papua dan 6 orang lainnya non Papua. Kami melatih mereka untuk mengikuti pertandingan barongsai pada PON 2020 mendatang,” tuturnya.

Untuk menyambut Imlek, Barongsai Papua Golden Tiger Jayapura menurut Irwan akan tampil di halaman kantor CV Fajar Baru di Jalan Percetakan Jayapura samping Hotel Yasmin Jayapura, Kamis (15/2) hari ini pukul 17.00 WIT.

Selengkapnya Baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 15/2 ana/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *