Ini Tanggapan Bupati Jayapura Soal HPN

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat memberikan keterangan di Sentani, Jumat (9/2). (yewen/cepos)

SENTANI- Jumat (9/2) hari ini merupakan Hari Pers Nasional (HPN). Oleh karena itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengucapkan selamat merayakan HPN bagi seluruh pers di Indonesia khususnya di Papua.

“Pertama kami mengucapkan selamat kepada teman-teman pers yang terus memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Mathius saat ditemui di Hotel Alisson Sentani, Jumat (9/2).

Menurut Mathius kehadiran pers sangat penting bagi masyarakat khususnya di Papua, karena adanya pers, maka menjadi jembatan pemberian informasi yang ada di pemerintah daerah kepada masyarakat yang ada di Papua.

“Dunia pers ini menjadi jembatan yang luar biasa , karena masyarakat bisa membaca dan mendengar langsung informasi secara cepat kepada publik,” ucapnya.

Mathius meminta kepada seluruh pers untuk terus meningkatkan kapasitas sesuai dengan perkembangan saat ini, terutama mengenai pembangunan, sehingga menghubungkan pikiran-pikiran besar secara nasional, provinsi maupun kabupaten/kota di Papua.

“Dari wawasan itulah bisa memberikan koreksi juga terhadap pemerintah. Saya pikir ini penting supaya ada keseimbangan,” ujarnya.

Namun demikian, Mathius menyatakan selama ini sudah berjalan dengan baik, terutama pers yang ada di Indonesia khususnya di Papua.

Lebih jelas mengenai tanggapan Bupati Jayapura soal HPN dapat di lihat di koran Cenderawasih Pos edisi Sabtu (10/2) . (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *