Pemkab Puncak Miliki Dua Pesawat Cessna Grand Caravan

Acara penyerahan  pesawat jenis Cessna Grand Caravan EX, milik pemerintah Kabupaten Puncak dari  Presiden Direktur Cessna Textron,Mr.Scott Ernest,secara simbolis dengan penyerahan kunci kepada Bupati Puncak Willem Wandik, disaksikan oleh Sekda Kabupaten Puncak dan  sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Puncak, serta pihak manajemen Cessna Texyron, Changi Exhibition Center, Singapura, Rabu (7/2), kemarin.

*PT.Dirgantara Indonesia siap Produksi Pesawat untuk Kabupaten Puncak

SINGAPURA-Tekad Pemerintah Kabupaten Puncak mendapatkan pesawat untuk menekan tingginya harga barang di Puncak,akhirnya tercapai. Hal  ini setelah pesawat jenis Cessna Grand Caravan EX, yang dibeli dari  Perusahaan pembuat pesawat Cessna Textron kota Wichita, Ameriksa serikat, secara resmi diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Puncak, di Changi Exhibition Center, Singapura, Rabu (7/2) kemarin.

   Menariknya,   pesawat milik Pemkab Puncak tersebut, ternyata ikut juga dipamerkan oleh pihak perusahaan pembuat pesawat Cessna Textron kota Wichita, Ameriksa serikat, dalam ajang pameran dirgantara Singapore Airshow 2018, bahkan logo Kabupaten Puncak, pun sudah terpampang di pesawat tersebut.

  Penyerahan pesawat tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur Cessna Textron, Mr.Scott Ernest, secara simbolis dengan penyerahan kunci kepada Bupati Puncak Willem Wandik, disaksikan oleh Sekda Kabupaten Puncak serta beberapa pimpinan OPD Kabupaten Puncak, serta pihak manajemen Cessna Textron.

  Pemerintah Kabupaten Puncak sendiri sebenarnya membeli dua jenis pesawat jenis cessna Grand Caravan EX dari PT Cessna Taxtron, Ameriksa. Hanya saja satu pesawat yang baru dipamerkan, sementara satu pesawat direncanakan akan tiba di Singapura, Kamis, pekan depan. Sementara untuk pesawat yang memiliki daya angkut besar, di atas pesawat Jenis Twin Otter, maka Pemkab Puncak, telah melakukan kerja sama dengan PT.Dirgantara Indonesia (Persero), khususnya untuk pesawat Jenis N219.

  Jika tidak ada halang merintang, maka kedua pesawat tersebut direncanakan tiba dan mulai beroperasi di Kabupaten Puncak, awal atau pertengahan April, mendatang.

  Selain menerima pesawat dari Cessna Textron kota Wichita, Bupati Puncak Willem Wandik, juga menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan pihak PT Dirgantara Indonesia (DI), yang kebetulan juga ikut dalam pameran Singapore Airshow 2018. Terutama untuk pengadaan pesawat yang berkapasitas angkut lebih besar di atas twin otter, yakni pesawat N219, yang merupakan pesawat unggulan PTDI.

Selengkapnya Baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 8/2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *