Selesaikan Persoalan PTFI, DPRP Bentuk Tim Khusus

Komisi I DPR Papua, bersama karyawan PHK PTFI dan kuasa hukumnya dari Lokataru, serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Papua, Drs. Yan Piet Rawar, memberikan keterangan pers usai rapat yang dilakukan, Rabu (7/2) sore kemarin.

JAYAPURA-Komisi I DPR Papua menggelar pertemuan bersama para karyawan PHK PT. Freeport Indonesia (PTFI) di Ruang Rapat Badan Anggaran (Banggar), Rabu (7/2) kemarin. Pertemuan yang dilakukan ini bertujuan untuk menindaklanjuti agenda pertemuan sebelumnya.

  “Dari hasil pertemuan yang kami lakukan, kami sepakat untuk membentuk suatu tim, yang mana didalamnya terdapat keterlibatan DPR Papua, tenaga kerja PTFI, karyawan PHK PTFI, dan kuasa hukumnya. Kami akan laporkan kepada Ketua DPR Papua, Dr. Yunus Wonda, SH., MH., dan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH, sehingga difasilitasi untuk dapat mengambil langkah berikutnya,” jelas Ketua Komisi I DPR Papua, Ruben Magai, kepada Cenderawasih Pos, usai pertemuan, Rabu (7/2) kemarin.

   Demikian tim ini akan menganalisis hal-hal terkait keterlibatan PTFI dalam mengorbankan karyawan, lingkungan hak ulayat, serta masyarakat pemilik hak ulayat, sehingga kedepannya diharapkan solusi terkait persoalan yang selama ini terjadi.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 8/2 (gra/tri)

1 thought on “Selesaikan Persoalan PTFI, DPRP Bentuk Tim Khusus

  1. Mudah2 tiem khusus bisa segera menyelesaikan masalah phk sepihak pt freeport yg merugikan 8000 an pekerja dan keluarga. Semoga para pmangku kepentingan bisa melihat rasa kemanusiaan yg dialami pekerja/keluarga,krna semua acces diblock seperti rek bank,bpjs kesehatan,serta tunjangan keagamaan (THR) juga tidak dibayarkan. Ini pelanggaran kemanusiaan krna hak2 pekerja dikebiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *