PLN Membangun 2 SPLU di Agats

General Manager PLN WP2B Yohanes Sukrislismono meresmikan SPLU  di Agats Kabupaten Asmat, Rabu (7/2) kemarin.

Untuk Kebutuhan Kendaraan yang 99 % Bertenaga Listrik

ASMAT – Kota Seribu Papan yang merupakan julukan dari Kabupaten Asmat memiliki hampir 99% kendaraan bertenaga listrik.  Sebab, masyarakat sulit mendapatkan bahan bakar minyak (BBM), untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Hal tersebut mendorong PLN untuk membangun Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Distrik Agats.

   General Manager PLN WP2B Yohanes Sukrislismono mengatakan, SPLU yang sudah tersedia dan berfungsi dari tahun lalu ini baru saja dilaunching pada Rabu (7/2) kemarin di Distrik Agats. Adanya SPLU di Agats ini sangat memudahkan masyarakat setempat untuk melakukan pengisian daya terhadap kendaraannya. Sehingga masyarakat lebih mudah melakukan aktivitas sehari-hari.

  “Kita baru saja meresmikan 2 SPLU yang ada di Distrik Agats, ini guna mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Masyarakat dapat menge-charge kendaraan mereka langsung di SPLU tanpa harus pulang ke rumahnya. Bermodalkan 5000 rupiah saja, masyarakat langsung bisa mengisi bahan bakar kendaraannya”, ungkap Yohanes kepada Cenderawasih Pos, Rabu (7/2) malam lalu.

  Dikatakan, Distrik Agats yang merupakan   Ibukota Kabupaten Asmat ini memiliki kurang lebih 1.920 kendaraan yang berbahan bakar listrik. Dengan kata lain, Distrik Agats merupakan satu-satunya Ibukota Kabupaten yang 99% kendaraannya berbahan bakar tenaga listrik.

  “Untuk saat ini kita memang baru membangun 2 SPLU di Agats, namun kedepannya tidak menutup kemungkinan kita akan menambah SPLU lagi. Kami juga berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga dengan baik fasilitas SPLU ini”, jelasnya.

  Dalam launching SPLU tersebut, Yohanes langsung melakukan pengisian daya ke salah satu kendaraan yang ada. Yohanes menambahkan bahwa pengisian daya ini dapat dilakukan dengan mudah dan murah.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 8/2 (ana/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *