Ingin Pulang, Malah Ditemukan Tergantung

Tim Reskrim Polres Jayapura saat mengevakuasi jenazah  korban yang ditemukan  gantung diri menggunakan tali, di pohon beringin dekat Pelabuhan Porasko,  Rabu (7/2).

JAYAPURA-Seorang pria  ditemukan tewas gantung diri pada sebatang pohon beringin di dekat Dermaga   Porasko Pantai, Kota Jayapura, Rabu (7/2) kemarin. Dari identitas yang ada pada  korban, jenazah pria ini  diketahui warga Biak Numfor bernama Erwin Rudi Wihjawari (33),  pertama kali ditemukan warga, sekira pukul 7.30 WIT pagi.

   Salah seorang saksi, Mustari, security PT. Bumi Sarana Utama di dermaga Porasko, mengaku bahwa dirinya sempat berkomunikasi dengan korban pada malam hari sekira pukul 22.00 WIT sebelum ditemukan gantung diri. Diakuinya bahwa korban  awalnya tidur di ujung dermaga, sehingga disarankan tidak tidur di sana karena dikhawatirkan jatuh ke laut.

   “Dia mengatakan bahwa ingin berangkat pulang ke Biak, dengan ke Abepura terlebih dulu, namun karena tidak memiliki ongkos, makanya dia menunggu kapal dengan tidur di dermaga. Dia terlihat lemas sekali, yang mana saking lemasnya, waktu kami berdua bicara saja, suaranya tidak kedengaran. Mungkin sudah sekitar dua hari dia tidak makan. Bisa jadi seperti itu karena dia loyo sekali,” ungkap Mustari.

   Mustari sempat ingin memberikan Yonas sedikit makanan, namun sayangnya tidak ada makanan di rumahnya. Usai komunikasi tersebut, keduanya berpisah, yang mana Mustari pulang ke rumahnya untuk beristirahat.

  “Sekitar pukul 5.30 WIT pagi, saya cari dia di sekitar dermaga tempatnya tidur semalam, tapi tidak ada. Saya cari lagi ke kapal, tidak ada juga. Setelah pergantian shift, saya disusul rekan kerja security ke rumah memberitahukan bahwa ada seseorang yang menggantung diri di pohon dekat dermaga Porasko, sehingga makanya saya lari ke sana untuk mengecek,” tambahnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 8/2 (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *